selamat datang di blog saya

semoga bermanfaat

Rabu, 10 Juni 2015

Pesona Taman Galaxy Jember



Pesona Taman Galaxy Jember

Taman ini terletak di kecamatan Mumbul sari Jember. Taman Galaxy Jember merupakan salah satu daya tarik wisata yang disuguhkan oleh kabupaten Jember untuk memanjakan para wisatawan dengan eko wisata yang sangat apik dan tertata menarik. Taman yang terlatak tidak jauh dari pusat kota juga menjadi tempat yang strategis untuk para wisatawan luar maupun lokal untuk berkunjung ketaman Galaxy ini. Menurut warga disikitar taman galaxy, taman ini di dikelola oleh pengasuh Pondok Pesantren Tempurejo Jember yaitu KH. Abdul Aziz. Taman ini menyuguhkan beberapa jenis tanaman dan beberapa jenis hewan yang cukup menarik. Di taman ini juga terdapat bukit telutubies, yang bentuknya menyerupai bukit-bukit di serial kartun teletubies. Beberapa opsi pariwisata di taman galaxy itulah yang akhirnya menjadikan taman Galaxy ini harus menjadi agenda wisata jika berkunjung kekabupaten Jember.
Di sepanjang jalan menuju taman ini, kita disuguhi pemandangan yang sangat menarik. Banyak rumah-rumah tradisonal tempat pengeringan tembakau yang terletak di area persawahan yang hijau. Ada juga kebun karet yang tertata dengan rapi dan apik, membuat perjalanan menuju kesana menjadi tidak membosankan. Untuk dapat masuk ke area n taman ini kita tidak di pungut biaya, hanya parker kendaraan saja Rp. 1000,00 per motor. Di dalam taman ini terdapat beberapa hewan yang dapat menjadi tontonan serta edukasi bagi anak-anak seperti buaya, ular, rusa, merak dan masih banyak lagi.
Terdapat pula minimarket Galaxy yaitu Super Galaxy. Selain kebutuhan sehari-hari Super Galaxy juga menjual beberapa produk fashion selain itu didalamnya juga terdapat resto.Super Galaxy mengandalakan pembeli dari luar daerah disbanding warga setempat karena daerah sekitar mall ini penduduknya tidak begitu padat. Meski lebih mengandalkan pembeli dari luar daerah, Super Galaxy ini tidak pernah sepi pengujung. Karena tujuan wisatawan berkunjung kesan pada umumnya untuk berkunjung ke kebun binatang mini di taman Galaxy ini sehingga berimbas kepada mall Super Galaxy.
Taman ini juga dapat menjadi tempat edukasi bagi anak-anak. Disini anak-anak dapat mengetahui jenis-jenis binatang melata, unggas maupun binatang-binatang lain yang jarang ditemukan di lingkungan mereka. Jadi taman Galaxy tidak hanya menawarkan keindahannya saja melainkan edukasi bagi setiap orang yang berkunjung atau mampir ketaman Galaxy Jember. Taman ini biasanya ramai saat weekend, banyak orang tua yang mengajak buah hatinya untuk berlibur di taman ini. Di saat weekend biasanya juga banyak sekolah-sekolah taman kanak-kanan yang menjadikan taman ini menjadi agenda tour pembelajaran mereka. Jadi taman ini tidak pernah sepi saat hari libur karena banyak sekali manfaat yang kita dapat saat kita keluar dari taman ini. Pikiran yang awalnya tegang menjadi sejuk dan manfaat bagi pembelajaran anak-anak juga menjadi manfaat bagi mereka yang telah berkunjung ketaman Galaxy ini.


0 komentar:

Posting Komentar